Mudah ! Seperti Ini Cara Transfer GoPay ke DANA

1 komentar
Transfer gopay, transfer dana, transfer gopay ke dana, topup dana, transfer gopay mudah

Jika Anda sedang mencari cara transfer GoPay ke DANA 2020, cara transfer GoPay ke DANA terbaru atau cara tf saldo GoPay ke DANA, maka Anda sudah menemukan referensi yang tepat, karena dalam artikel ini akan dijelaskan tentang cara transfer GoPay ke DANA dengan lugas dan jelas, pastikan Anda baca artikel ini sampai selesai agar tidak ada yang terlewat.

Kehadiran DANA sebagai salah satu dompet digital atau istilah kerennya e wallet, di tanah air sebenarnya "kurang menarik" saat itu, namun rupanya seiring dengan berjalannya waktu, pendapat saya ternyata terpatahkan.

DANA dengan cepat mampu menggoyang eksistensi dompet digital lainnya yang ada di Inonesia, seperti OVO maupun GoPay, walaupun belum bisa menyalip keduanya namun DANA punya potensi besar menggungguli 2 dompet digital raksasa tersebut.

Salah satu yang fitur DANA yang sangat berarti, dan digemari oleh user adalah DANA tidak membebani biaya transfer ke rekening bank atau e wallet yang lain, jujur harus diakui, ini keren!

Anda sebagai user DANA bisa menghemat Rp 6.500,- saat melakukan transfer uang ke e wallet yang lain.

Walau memang gratis biaya transfer DANA hanya berlaku sampai dengan 10 kali setiap bulannya, jika sudah lebih dari 10 kali, maka Anda tetap dikenakan biaya transfer.

Tapi 10 kali free biaya transfer pun sudah sangat worth it, coba bayangkan Rp 6.500,- x 10 kali, sudah menghemat Rp 65.000,- sendiri, ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lainnya.


Sebelum kita mulai pada pembahasan utama artikel ini, bagi kalin yang belum mengenal siapa itu GoPay dan DANA, kalian bisa menyimak penjelasannya sebagai berikut:

Apa itu GoPay ?


Cara Transfer Gopay mudah

GoPay adalah layanan e-money yang terdapat dalam aplikasi Gojek Indonesia. GoPay dapat digunakan untuk pembayaran semua layanan Gojek (GoRide, GoCar, GoSend, dll.) hingga transaksi non tunai di Rekan usaha offline dan online. Untuk mengisi saldo GoPay cukup mudah dengan transfer melalui mitra Gojek, One Klik, ATM, Internet Banking, Alfamart, dan lainnya. GoPay memiliki teknologi keamanan terkini yang menjamin semua data dan transaksi pengguna selalu aman.

Fitur GoPay

Patungan Gampang Pakai GoPay Lewat Fitur Chat

Dengan fitur patungan gampang pakai GoPay, kamu jadi gak ribet dalam urusan bayar-membayar setiap kumpul bareng temen atau saudara.

GoPay Diary

GoPay Diary adalah rekapan transaksi GoPay selama satu bulan, agar kamu dapat melacak penggunaan GoPay kamu berdasarkan layanan Gojek. Pengguna GoPay yang melakukan transaksi setidaknya satu kali selama bulan tersebut akan mendapatkan GoPay diary via e-mail. Untuk mendapatkan e-mail GoPay Diary, jangan lupa verifikasi e-mail di aplikasi Gojek kamu, ya!

Keamanan Terjamin

Sebagai bentuk komitmen untuk menjaga keaman penggunanya untuk #AmanBersamaGojek, GoPay memiliki rangkaian teknologi dan akan terus berupaya untuk menjaga keamanan transaksi, saldo, dan data pribadi kamu.

  1. Terdapat PIN GoPay untuk verifikasi transaksi menggunakan GoPay/PayLater.
  2. Kode OTP (One Time Password) atau kode rahasia untuk masuk ke akun Gojek. Pihak Gojek tidak pernah meminta kode ini pada siapa pun, jadi ingat jangan berikan kode ini jika ada yang meminta ya.
  3. Perlindungan ekstra untuk saldo GoPay & PayLater dengan Jaminan Saldo GoPay Kembali jika ada kehilangan karena adanya aktivitas mencurigakan di luar kendali khusus untuk pengguna yang sudah upgrade akun ke GoPay Plus. S&K Berlaku.
  4. Terdapat halaman bantuan pada menu GoPay untuk mencari informasi atau menyelesaikan kendala yang kita hadapi. Kamu juga bisa menghubungi CS GoPay melalui halaman ini jika dalam keadaan darurat.
  5. Selalu ingat, keamanan adalah tanggung jawab bersama, jadi manfaatkan fitur keamanan yang ada biar akun lebih aman. Cek info selengkapnya di gojek.com/aman.

Layanan Pembayaran GoPay


  1. Pembayaran seluruh layanan Gojek (GoRide, GoCar, GoFood, GoShop, GoSend, GoBox, GoLife, etc).
  2. Pembayaran rekan usaha online dan offline.
  3. Pembayaran tagihan (GoBills, GoPulsa).

Cara Registrasi GoPay

Download aplikasi Gojek dan kamu bisa langsung menggunakan layanan GoPay. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi data pribadi dengan cara upgrade akun GoPay ke GoPay Plus agar dapat menggunakan semua fitur andalan GoPay.

Sudah mengenal tentang Aplikasi GoPay? Mari kita lanjut dengan Aplikasi DANA.

Apa itu DANA?


Cara topup dana, topup aplikasi dana, transfer gopay ke dana mudah

DANA merupakan bentuk baru pembayaran dalam genggaman Anda. Dengan menggunakan DANA, anda bisa melakukan berbagai macam transaksi elektronik melalui berbagai layanan yang tersedia, seperti Saldo DANA, Transfer Bank, Kartu Kredit, dan juga Setor Tunai ke minimarket.

Apa itu akun DANA premium?

Akun yang telah terverifikasi melalui verifikasi biometrik dan identitas.

Apa keuntungan dari akun DANA premium?


  • Top up sampai dengan 10 Juta
  • Kirim Uang
  • Tarik Tunai
  • Penawaran spesial dan berbagai keuntungan lainnya
  • Apakah DANA bisa digunakan di semua jenis ponsel?
  • DANA hanya bisa digunakan pada ponsel berbasis iOS dan Android.


Bagaimana cara menjadi akun premium DANA?

Lakukan hal berikut pada aplikasi DANA


  1. Foto Kartu Identitas
  2. Verifikasi Foto Wajah
  3. Isi nomor Identitas dengan benar
  4. Tunggu sampai proses validasi selesai dilakukan


Bagaimana penjelasan di atas? Apa kalian sudah paham dan tahu fungsi dari kedua aplikasi tersebut? Pasti sudah bukan.

Nah, lalu bagaimana cara melakukan TopUp saldo Aplikasi DANA dari GoPay?
Simak kiat-kiat dibawah ini ya!

Cara Transfer GoPay ke DANA


Ada banyak caranya, salah satunya adalah dengan melakukan transfer saldo GoPay ke DANA, jika Anda belum tahu cara transfer GoPay ke DANA dengan cara terbaru, maka silahkan ikuti cara transfer GoPay ke DANA berikut ini :

  1. Pastikan bahwa akun Gojek yang akan digunakan untuk mentransfer GoPay ke DANA sudah diupgrade ke premium, dengan cara menverifikasi kartu identitas menggunakan KTP (Kartu Tanda Penduduk);
  2. Kemudian jika Anda bertanya "Apakah aplikasi DANA yang digunakan untuk menerima e money perlu diupgrade juga ke premium seperti yang akun GoPay?", jawabannya adalah, tidak perlu diupgrade, namun apabila Akun DANA tujuan transfer sudah diupgarde ke premium, maka itu lebih baik;
  3. Setelah akun Gojek dan akun DANA dipastikan siap mentransfer dan mendapatkan transfer uang digital, langkah selanjutnya adalah dengan membuat virtaul akun DANA, dimana virtual akun ini nanti digunkananuntuk menerima transferan GoPay, begini cara buat virtual akun DANA :
    • Masuk kedalam akun DANA;
    • Kemudian klik "Isi saldo";
    • Setelah itu pilih banknya, ada banyak pilihan bank yang bisa dicoba, namun saya sarankan Bank BRI;
    • Setelah Bank BRI dipilih, maka akan muncul tampilan baru, yang menunjukkan kode virtual akun DANA milik Anda atau milik Akun orang lain yang akun DANAnya akan Anda top up dengan GoPay, yang perlu Anda lakukan adalah mengcopy kode virtual akun tersebut, dengan cara klik "SALIN KODE"
  4. Setelah Anda mendapatkan kode viratual akun DANA, dari pemilik akun DANA tersebut, silahkan Anda buka aplikasi Gojek milik Anda;
  5. Jika sudah masuk ke aplikasi Gojek, silahkan masuk ek menu "lainnya";
  6. Lalu silahkan klik "tarik";
  7. Maka Anda akan dibawa ke halaman baru, dihalaman tersebut, silahkan Anda klik "Tambahin bank lain";
  8. Sesaat kemudian Anda akan dibawa ke tampilan baru, pada halaman tersebut silahkan masukkan "nama bank", nama bank sesuai dengan virtual akun yang dibuat pada aplikasi DANA tadi, kalau sesuai contoh ini, maka pilih bank BRI;
  9. Selanjutnya, untuk "kode bank", biarkan saja, jangan diubah;
  10. Lalu untuk "nama pemilik rekening", silahkan diisi dan sesuaikan dengan nama pemilik akun DANA;
  11. Kemudian untuk "nomor rekening", silahkan paste atau salin kode virtual akun yang diperoleh dari aplikasi DANA pada kolom "nomor rekening" tersebut;
  12. Selanjutnya silahkan klik tanda centang, dan klik juga "simpan";
  13. Jika sudah, maka Anda akan dibawa ke halaman sbeleumnya, silahkan pilih nomor rekening tujuan transfer yang sudah Anda masukkan sebelumnya (kenapa memilih, jika Anda sudah pernah melakukan transfer sebelumnya, maka kemungkinan yang akan dijadikan default muncul pada pilihan rekening pertama adalah rekening tersebut, bukan rekening yang barusan Anda masukkan, perhatikan poin ini, agar tidak terjadi salah transfer);
  14. Selanjutnya silahkan isikan jumlah penarikannya, misalnya Rp 50.000,- atau nominal lain sesuai dengan kebutuhan Anda;
  15. Apabila Anda sudah mengisikan, silahkan klik "Tarik";
  16. Jika sudah Anda klik "Tarik", maka akan muncul halaman konfirmasi, disini semua data-data yang akan Anda transfer akan muncul, silahkan pastikan bahwa semua data transfer yang muncul sesuai dengan yang Anda isikan tadi, jika belum silahkan perbaiki, namun apabila sudha sesuai silahkan klik "KONFIRMASI";
  17. Setelah Anda klik "KONFIRMASI", maka Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN Gojek, silahkan masukkan PIN GoPay nya, jangan PIN yang lain;
  18. Setelah Anda memasukkan PIN, maka seketika setelah itu permintaan Anda diproses oleh GoPay, dan sesaat setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa transfer Anda telah selesai diproses.
  19. Sedikit catatan, kelemahan transfer dengan membuat virtual akun Bank BRI adalah, proses pembuatan virtual akun hanya bisa dilayani dari jam setengah 1 dini hari, dan maksimal sampai jam setengah 10 malam hari.

Apabila lewat dari jam tersebut maka disarankan tidak melakukan top up DANA dari GoPay dengan menggunakan virtual akun Bank BRI.

Saat Anda melakukan transfer GoPay ke DANA, maka akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp 2.500,-, jadi jangan kaget ya apabila ketika konfirmasi pembayaran maka hasil yang muncul ketambahan Rp 2.500,- ya.

Sepertinya info tentang cara top up saldo GoPay ke DANA sudah disampaikan semua, kemudian, apabila Anda suka artikel yang seperti ini, silahkan cek juga rubrik bisnis, karena sidana banyak artikel menarik dan asik yang sayang untuk dilewatkan.

Baik, itu tadi cara transfer saldo gopay ke dana 2020, tutorial top up GoPay ke DANA, atau panduan top up GoPay ke DANA, semoga artikel tentang transfer gopay ke dana bisa memberikan manfaat bagi Anda. Sekian, salam sukses dan sampai jumpa ditulisan yang lainnya.
Notress
Content Creator, Graphic Designer, UI/UX Designer.

Related Posts

1 komentar

  1. Many people have received a good amount on the slot machines, then lost it all once more before they left the on line casino. To avoid having that occur to you, make a plan for how you’ll handle your winnings. Step into our High Limit Room, where you retreat to an intimate setting that options premium leather furniture, a devoted cashier cage and, after all, high denomination slot machines. Knowing the key arithmetic that a slot machine makes use of to create pseudorandom results isn’t sufficient to assist hackers, though. That’s as a result of|as a result of} the inputs for dafabet a PRNG differ relying on the temporal state of each machine.

    BalasHapus

Posting Komentar